News

Sekolah GenIUS

CAMP GenIUS “PUT OTHER BEFORE SELF”

Siswa Sekolah GenIUS kembali mengikuti camp yang bekerjasama dengan TIM River Life Singapura. Camp yang dilaksanakan di Sentul, Bogor tersebut mengusung konsep mengembangkan relasi sosial terhadap anak-anak dari negara lain. Salah satu bentuk kegiatannya adalah perkenalan antarbudaya Singapura – Indonesia pada Sabtu – minggu, 2-3 November 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah siswa tingkat SD-SMP dari Singapura. Keterpautan siswa Sekolah GenIUS dengan siswa dari Singapura pun bertambah hangat melalui sejumlah permainan edukatif, kreatif, dan inovatif.

Ibu Yenny, Ketua Tim River Life Singapore mengatakan, pihaknya terkesan dan terinspirasi dengan semangat mereka. Mereka tidak malu-malu ketika diminta maju kedepan. Dari pagi sampai malam mereka tetap semangat, dan mereka menampilkan penampilan sajojo dan maumere dengan sangat baik.

Lain hal dengan salah satu siswa dari Singapura, Jaden. Ia mengapresiasi siswa GenIUS yang begitu ramah dan bersahabat. “Terimakasih karena selalu menyapa kami, dan menyediakan tempat duduk bagi kami untuk makan. Kalian semua baik dan sangat peduli dengan kami. Semoga kita bisa bertemu lagi di lain waktu,” ujarnya dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Berbeda dengan kesan yang dirasakan salah satu siswa SD kelas V, Natalya Limahelu menyampaikan rasa terimakasih kepada Ibu Yenny karena dirinya sangat senang mengikuti kegiatan camp.

“Terimakasih untuk pelajaran baru yang diberikan kepada kami terutama untuk selalu mendahulukan oranglain. Semoga teman-teman dan kakak-kakak Tim Singapura sampai di Singapura dengan selamat dan suatu saat kita bisa bertemu kembali,” tutupnya pada penghujung acara.

©Sekolah Genius