News

Sekolah GenIUS

Siswi SMA GenIUS Raih Kejuaraan Football Cup 2019

Olahraga menjadi salah satu wadah untuk memberikan kesempatan bagi siswa dalam memperoleh prestasi. Hal tersebut terbukti pada ajang SPH CUP 2019, dimana siswa puteri SMA GenIUS berhasil mendapatkan juara ke-3 pada pertandingan cabang olahraga sepak bola di Lippo Village, Tangerang pada 21 – 14 Oktober 2019.
Keringat dari semangat dan usaha latihan siswa dalam mempersiapkan pertandingan pun terbayar sudah. Latihan yang dilakukan di sela-sela kesibukan belajar siswa tak mengurungkan semangat saing untuk membuktikan jati diri juara siswa GenIUS.
Elisya Budiawati, Bidang Kesiswaan SMA GenIUS tidak menampik kondisi tersebut. Meski pihaknya tidak menargetkan siswa menjadi juara, namun harapan khusus pada siswa agar tampil prima, smart, dan bersahabat dengan lawan main yang ditemuinya di lapangan.
Menurut pantauannya, siswa cukup antusias dan mau belajar dengan proses. Dimana siswa harus membagi waktu antara belajar, berkarya dengan proyek penilitiannya, serta latihan untuk kompetisi cabang olah raga football tersebut.
Meski tidak unggul pada kejuaraan pertama, siswa sangat bersyukur dapat membawa nama baik sekolah. Terlebih mereka dari kalangan perempuan dapat membuktikan kemampuan yang tidak kalah cantik dibanding petanding football yang mayoritas laki-laki.
Yubelina, salah kelompok yang bertanding menyampaikan rasa bangganya terhadap diri sendiri dan teman-temannya. Dirinya merasa, dengan kompetisi seperti ini semakin memperluas wawasan dan meningkatkan kemampuan sosial dan kepercayaan diri.
“Awalnya saya tidak yakin akan masuk dan bertanding dengan siswa-siswa lain dari berbagai sekolah. Namun berkat tekad dan sportifitas teman-teman satu tim, kami pun bisa bersaing,” ungkapnya seraya tersenyum.
Berbeda dengan Lewina Ningdana, salah satu tim pemain. Dirinya mengungkapkan masih tidak puas dengan apa yang sudah diraihnya saat ini. Dirinya berharap kompetisi olah raga sangat membantu dirinya dan teman-teman dalam bereksplorasi dan bersosialisasi dengan siswa sejawat dari berbagai sekolah di Tangerang.
“Saya sangat berharap tidak hanya kompetisi cabang olah raga saja yang dapat kami ikuti. Tapi juga kompetisi cabang seni, mau pun budaya kami juga ingin mencobanya,” harapnya.

©Sekolah Genius