Biola

***

Mengkoordinasikan tangan kanan dan kiri dengan biola

Bermain biola mungkin sangat tidak mungkin dimainkan oleh di Siswa GenIUS. Namun dugaan itu salah, karena Sekolah GenIUS menghadirkan ekstrakurikuler (ekskul) biola. Ekskul biola ini bertujuan untuk meningkatkan motorik siswa dan koordinasi tangan kanan dan kiri, karena kedua tangan akan bergerak bersamaan. Ekskul ini dilakukan setiap Senin per pekannya. Tentu saja siswa SG menyambutnya dengan gembira.

“Musik adalah bahasa universal. Ketika siswa dapat memainkan salah satu alat musik dengan baik maka diharapkan akan meningkatkan kepercayaan diri,” begitu ujar Yurike Aneta, pelatih biola di SG.

Melihat antusias siswa pada alat musik gesek ini, Yurike berharap siswa dapat memainkan alat musik biola dengan baik dan terus meningkatkan kemampuan mereka di bidang musik.

Ayu, misalnya. Salah seorang siswa SMA itu mengaku dirinya sangat tertantang untuk melahap ilmu baru. Karena diakui olehnya belum pernah sama sekali bermain alat musik gesek.

“Kalau dance saya sudah bisa, club sains juga itu saya favoritkan. Nah, kalau biola saya belum tahu sama sekali, makanya saya ingin belajar,” cetusnya seraya tersenyum lebar.

Begitu pula yang dirasakan Angel, murid SD. Ia mengaku matanya berbinar ketika melihat alat musik itu. Rasa penasaran pun berkecamuk dalam imajinasinya.

“Saya sangat suka dengan belajar alat musik ini. Saat kita menggesek biola serasa anggun dan berkharismatik,” Jelasnya.
Yurike berharap SG selalu mendukung para siswanya untuk terus meningkatkan kemampuan mereka di bidang musik.

©Sekolah Genius