Dance Modern

***

Asah Percaya Diri dan Daya Pikir Anak Dengan Dance Modern

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang disuguhkan kepada siswa pada lembaga pendidikan tidak hanya sekedar akademik saja. Sebagai penyeimbang untuk mengasah kognitif jiwa siswa, Sekolah GenIUS (SG) menyuguhkan ektrakurikuler (ekskul) modern dance yang pas dengan karakter dan bakat siswa di sekolah ini.
Demi memberikan kesempatan kepada mereka untuk membuktikan bahwa mereka mempunyai tallent, khususnya dalam bidang seni dance, ekskul ini juga diharapkan menjadi terapi bagi siswa yang cenderung pemalu sehingga dapat lebih percaya diri.
Modern dance ini diadakan setiap Senin per pekannya. Yang memandu ekskul ini tentunya pelatih yang sudah ahli. Tak heran jika sang pelatih tidak mendapat kesulitan saat memberikan instruksi kepada siswanya.
“Mengajar modern dance bagi siswa GenIUS merupakan kebanggaan yang besar, dimana saya dapat berinteraksi langsung dengan siswa dari daerah. Meski tidak dipungkiri terkadang siswa agak sulit diatur dan beberapa juga masih malu untuk bergerak,” Ujar Pelatih Modern Dance SG, Siti Hadijah.
Target dari ekskul ini adalah mengasah kemampuan soft skill . Untuk mengasah kemampuan tersebut maka diberikan materi perkenalan gerakan dan pelenturan badan, belajar gerakan dan hafalan gerakan lagu “What Do You Mean”, belajar danhafalan gerakan “Despacito” dan “24K Magic”. Setelah pembelajaran gerakan diberikan, kemudian performance dan menambah daya ingat dan daya tangkap.
Siti Mengatakan bahwa melalui dance memberikan kesempatan kepada siswa untuk membuktikan bahwa mereka mempunyai tallent dan meningkatkan percaya diri siswa.
Hal itu terbukti pada diri Ivo Maria Way, salah seorang siswa asal Maybrath, Papua Barat yang mengikuti ekskul ini. Dirinya mengakui banyak perubahan positif yang dirasakan. Dulu sebelum mengikuti ekskul ini Ia siswa yang pendiam dan tidak percaya diri, namun setelah mengikuti kegiatan ini seluruh tallent dan percaya dirinya keluar drastis.

©Sekolah Genius