News

Sekolah GenIUS

Character Camp “I am Genius”

Sekolah GenIUS (SG) unggul dalam pengembangan karakter, salah satu point pada profil lulusan SG adalah individu yang berkarakter Indonesia Jaya dan berjiwa kepemimpinan. Hal inilah yang menjadi dasar diadakan “Character Camp : I am GENIUS” pada 14 – 16 Juni 2017 silam di Hotel Pelangi Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan karakter siswa SD hingga SMA khususnya dalam ranah kepemimpinan. Selain itu untuk memotivasi siswa agar berani bermimpi dan mewujudkannya.

Tak disanggah kegiatan ini pun berhasil menarik perhatian dan antusias para siswa. Bagaimana siswa tidak bergembira total, semua acara yang disuguhkan berbentuk permainan-permaianan seru yang memancing adrenalin siswa dalam bergerak, berkreasi, kreatif, berkolaborasi, berbagi, dan bekerjasama baik individu maupun kelompok. Semua permainan yang diusungkan panitia berunsur membentuk karakter kepemimpinan yang harus tertanam pada siswa.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Sekolah GenIUS dengan Yayasan River Life dari Singapura yang digawangi oleh Ibu Yenny. Beberapa Volunteer yang merupakan mahasiswa dari Singapura hadir dan merancang kegiatan ini dengan sangat apik. Begitu juga pembicara yang diusung pada kegiatan ini adalah salah satu trainer motivasi alumni Halogen, Singapura.
“Diharapkan Camp seperti ini dapat berlangsung tiap tahunnya, dengan merancangkan thema Camp yang disesuikan dengan observasi pada kebutuhan anak,” Ujar Ibu Yenny selaku ketua acara sekaligus penerjemah.
Dalam penutupan acara ini Ibu Yenny dari Singapura menyampaikan kesan kepada seluruh peserta. Dirinya mengaku sangat terkesan dengan semangat siswa yang total, dan diluar dugaannya. Awalnya dirinya mengkhawatirkan siswa kelelahan dalam mengikuti permainan-permainan yang sudah dirancang panitia. Namun pada kenyataannya justru panitia kewalahan dengan semangat dan antusias siswa.
“Saya senang sekali bertemu dengan anak-anak yang sekolah di GenIUS. Tim kami merasa sangat diterima dan anak-anak mengikuti semua materi dengan sangat aktif dan baik. Rasanya kami tidak ingin berpisah karena ini adalah pertemuan yang paling menyenangkan dan berkesan untuk saya,” Imbuhnya seraya tersenyum bangga.
Selain kesan dari ketua acara, kegiatan ini juga tentunya sangat berkesan bagi siswa. Salah satu siswa SD, Elin Nauw mewakili seluruh siswa menyampaikan rasa terima kasih kepada pembicara dan panitia karena telah mengajarkan ilmu kepemimpinan yang sangat bermanfaat untuknya dan teman-temannya.
“Terimakasih karena sudah mengajarkan kami dengan materi yang asyik dan menyenangkan. Saya sangat senang karena penuh dengan permainan yang seru. Terimakasih semoga kita bisa bertemu lagi,” Papar Elin.

©Sekolah Genius