Program dan Kurikulum

Sekolah GenIUS

Program

Kelas CIBI (Cerdas Istimewa Berbakat Istimewa)


Merupakan kelas bagi siswa cerdas Istimewa berbakat Istimewa, untuk memfasilitasi siswa dengan potensi jauh diatas rata2, dengan sistem pendalaman dan percepatan dimana siswa menyelesaikan SMP dan SMA selama 4 tahun.  

 

Kelas Indonesia Jaya


Kelas yang didesain khusus untuk siswa dari daerah untuk mengejar ketertinggalan dengan modifikasi struktur kurikulum.


 

Kurikulum

Kurikulum Nasional menjadi acuan utama dalam menyediakan materi pelajaran di Sekolah GenIUS, sehingga siswa dari daerah dapat mencapai standar pendidikan di Indonesia. Seluruh mata pelajaran dan standar kompetensi yang ditentukan pemerintah dalam undang-undang menjadi target mendasar bagi Sekolah GenIUS, sehingga setiap siswa yang berasal dari daerah mampu bersaing dalam skala nasional. Untuk mempersiapkan siswa dalam Globalisasi/Internasional nantinya, Sekolah GenIUS meningkatkan kurikulum dengan memberikan materi tambahan seperti Bahasa Asing, Kreatifitas dan berfikir kritis, proyek penelitian, kelas olimpiade, program kunjungan akademis, program STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts and Mathematics) dan program lainnya. Kurikulum tambahan tersebut diharapankan dapat menjadi modal bagi siswa dimasa depan nanti.  

Untuk mempersiapkan siswa dalam Globalisasi/Internasional nantinya, Sekolah GenIUS meningkatkan kurikulum dengan memberikan materi tambahan seperti materi pelajaran Bahasa Asing, Creative and Critical Thinking, proyek penelitian dan program khusus seperti program STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts and Mathematics) dan program pendukung lainnya seperti kelas olimpiade, program kunjungan akademis dan lain-lain. Kurikulum tambahan tersebut harapannya dapat menjadi modal bagi siswa masa depan nanti, mengingat kekuatan sains, matematika, kemampuan berkomunikasi secara efektif dan berpikir kritis menjadi hal utama bagi individu di masa depan.  

 

©Sekolah Genius