News

Sekolah GenIUS

Asa Untuk Kembangkan Pendidikan Maluku, YPKK Dr. J.B. Sitanala Kunjungi Sekolah GenIUS

Tangerang – Rabu, 13 Oktober 2021. Sekolah GenIUS menerima kunjungan dari pengurus pusat Yayasan Pengembangan Pendidikan Kristen Dr. J. B. Sitanala dari Ambon. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari Yayasan Dr.J.B Sitanala setelah Direktur Sekolah GenIUS, Esther K WIrawan, M.Psi berkesempatan menjadi pembicara dalam Jambore Kepala Sekolah Yayasan Pembinaan Pendidikan Kristen Dr. J.B. Sitanala pada tanggal 27-29 September 2021, di Ambon. 

Dalam sambutannya, ketua YPPK Dr. J. B. Sitanala, Dr. Sarlota Singerin M.Pd, menyampaikan rasa syukurnya atas visitasi yang boleh berlangsung pada hari itu. Kunjungan ini juga dilatarbelakangi oleh rasa perhatian YPPK Dr. J. B. Sitanala dan berbagai pihak untuk membangun dan mengembangkan pendidikan di Maluku, juga guna memantapkan fondasi kepengurusan dan manajemen YPPK Dr. J. B. Sitanala.

Bagi Sekolah GenIUS, Kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan dimana Sekolah GenIUS dapat berbagi informasi mengenai potensi kecerdasan putra putri dari Maluku di Sekolah GenIUS, empat orang peserta didik asal Maluku juga berkesempatan untuk mempresentasikan penelitian mereka. Mereka adalah Sezi Manuhutu, Haide Ivah Souisa, Natalya Limahelu yang mengembangkan penelitian tentang manfaat bunga telang dan Evan Lilihata yang meneliti tentang potensi dari singkong di Masohi. Keempatnya menjelaskan penelitian-penelitian yang memesona para tamu. Penelitian-penelitian ini juga sudah diperlombakan dalam Lomba Peneliti Belia di Papua tahun 2021 dan meraih juara.

Melihat presentasi dan juga pencapaian-pencapaian mereka, rasa haru serta bangga muncul dari setiap wajah para tamu. Kecerdasan dan kemampuan peserta didik ini merupakan sesuatu yang mengagumkan, dan tentulah semakin tinggi keinginan agar anak-anak lain bisa menerima pendidikan yang baik juga untuk memajukan daerahnya, terutama Maluku.

Kiranya kunjungan ini dapat menjadi inspirasi bagi pengembangan pendidikan di Maluku.

©Sekolah Genius