News

Sekolah GenIUS

Sekolah GenIUS Menyambut Kedatangan Siswa Baru Tahun Ajaran 2021-2020

10 Januari 2022

Tangerang – Pada semester genap tahun ajaran 2021-2022, Sekolah GenIUS kedatangan 5 orang siswa baru dari Kota Ambon yang akan duduk di kelas 7 SMP, dengan komposisi 1 siswa perempuan dan 4 siswa laki-laki.

Sekolah GenIUS menggelar agenda serah terima ke-lima siswa baru tersebut pada Senin, 10 Januari 2022. Terlihat beberapa orang tua/wali siswa bersama pemerintah daerah Kota Ambon beserta pihak Yayasan Sekolah GenIUS telah hadir di Sekolah GenIUS untuk mengikuti agenda tersebut.

Sebelumnya, para tamu mencuci tangan dan melakukan test swab antigen terlebih dahulu. Setelah menjalani beberapa protokol Kesehatan, barulah para tamu dan pihak Yayasan memasuki lokasi acara serah terima yaitu di lapangan dalam sekolah GenIUS.

Para siswa, guru serta pembina asrama telah berbaris, bersiap melakukan upacara penyambutan dan serah terima siswa baru. Semua yang hadir kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars GenIUS. Setelah selesai, Ibu Hana Surya selaku ketua Yayasan Sekolah GenIUS membuka acara tersebut.

Dalam pidato singkatnya, Ibu Hana menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkot Ambon karena telah memercayakan putra-putri terbaiknya untuk mengenyam pendidikan di Sekolah GenIUS. Selain itu, Ibu Hana juga mengungkapkan bahwasanya para siswa harus belajar dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, agar ketika pulang ke daerah kelak, mereka dapat berkontribusi untuk kemajuan daerahnya masing-masing.

Setelah itu, giliran Kasubag Perencanaan Kepegawaian dan Umum Dinas Pendidikan Kota Ambon, yaitu Ibu Ati Kalidi, S. BA., maju untuk berpidato. Dalam pidatonya, Ibu Ati menyampaikan bahwa agenda serah terima ini hanyalah sebagai awal, sebab para siswa baru akan segera menghadapi kegiatan belajar mengajar. Para siswa baru harus mampu berbaur dengan para siswa lainnya. Sehingga mereka akan mendapat rasa nyaman dan semangat belajar yang baik.

Kerja sama antara Pemkot Ambon dengan Sekolah GenIUS telah berjalan sekitar 6 tahun sebagai bagian dari Program Ambon Smart City. Harapannya adalah, kelak para siswa terpilih penerima beasiswa ini dapat turut berkontribusi dalam program tersebut.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan pengesahan serah terima siswa baru oleh Ibu Ati Kalidi, Ibu Hana Surya, dan Ibu Esther K. Wirawan selaku Direktur Sekolah GenIUS. Setelah itu, Ibu Esther menyampaikan pesan kepada seluruh audiens yang hadir mengenai pentingnya memiliki sikap seorang peneliti. Yaitu sikap yang penuh disiplin, ulet, gigih dan memiliki keingintahuan yang besar pada ilmu pengetahuan. Hal tersebut sesuai dengan visi Sekolah GenIUS sebagai sekolah berbasis riset yang fokus membina para siswa agar kelak dapat menjadi para penemu yang unggul.

Agenda serah terima siswa baru tahun ajaran 2021-2022 ini kemudian diakhiri dengan prosesi penyerahan jas laboratorium oleh Ibu Esther kepada siswa baru sebagai simbol  peneliti belia yang menjadi identitas Sekolah GenIUS. (Fam)

©Sekolah Genius