News

Sekolah GenIUS

Siswa Sekolah GenIUS Menjuarai Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) 2022

Luar biasa! Siswa-siswi sekolah GenIUS yang menjadi peserta Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) berhasil meraih juara.

Pada cabang olahraga atletik nomor lomba lari 100m: Lutera Kasipmabin siswa kelas XI Yang berasal dari daerah Kabupaten Pegunungan Bintang Berhasil meraih juara 3, sedangkan Brian Auri siswa kelas X yang berasal dari daerah Kabupaten Teluk Wondama Berhasil meraih juara 2.

Untuk cabang olahraga renang kategori gaya bebas 100m Sani Ngep siswa kelas XI asal dari Kabupaten Pegunungan Bintang berhasil masuk urutan ke lima dan cabang olahraga atletik nomor lomba lompat jauh Yahya Imanuel Nunaki siswa kelas X asal dari Kabupaten Teluk Wondama juga berada di urutan ke 5.

Pada kegiatan ini sekolah GenIUS total mengirimkan 6 orang siswa untuk menjadi perwakilan untuk berpartisipasi. Untuk cabang olahraga bulutangkis Mischaelia Vanessa Madiowi siswa kelas X asal Kabupaten Teluk Wondama harus berhenti di semifinal dan Sanjai Mailando Uropmabin siswa kelas X asal Kabupaten Pegunungan Bintang.

KOSN adalah perlombaan pertama yang diikuti siswa- siswi sekolah GenIUS selama masa pandemi.

Menang lomba adalah bonus, bagi dunia pendidikan mengikuti proses yang ada adalah sesuatu hal yang patut diperhitungkan juga. Lomba ini diikuti oleh 43 sekolah peserta yang tersebar di Kabupaten Tangerang.

Kompetisi Olahraga Siswa Nasional diadakan oleh Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten dengan tujuan untuk memfasilitasi dan memotivasi peserta didik yang mempunyai bakat dan minat di bidang olahraga, sekaligus sebagai upaya pembentukan sikap mental, sportivitas, kejujuran, serta rasa solidaritas yang tinggi antar peserta didik.

Melalui kompetisi ini diharapkan peserta yang mengikuti dapat menambah rasa kepercayaan bahwa olahraga bukan hanya tentang raga yang sehat tetapi dapat pula meningkatkan skill dan kemampuannya dalam cabang olahraga sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi dan mutu pendidikan.

(Ldy)

©Sekolah Genius