A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/cpanel/php/sessions/ea-php74/ci_session7bd7d94dbbb994b88d37be00f8197c8163e4df0e): failed to open stream: Disk quota exceeded

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 177

Backtrace:

File: /home/geniussc/public_html/index.php
Line: 290
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Failed to read session data: user (path: /var/cpanel/php/sessions/ea-php74)

Filename: Session/Session.php

Line Number: 137

Backtrace:

File: /home/geniussc/public_html/index.php
Line: 290
Function: require_once

Siswa Papua Tengah Memulai Perjalanan Pendidikan di Sekolah GenIUS

Call us:

(021) - 598963
image

Siswa Papua Tengah Memulai Perjalanan Pendidikan di Sekolah GenIUS

Tangerang, 27 Januari 2024 - Semangat dan harapan baru mengiringi kedatangan 120 siswa-siswi dari Provinsi Papua Tengah ke Sekolah GenIUS di Tangerang. Kedatangan mereka tidak hanya menjadi peristiwa bersejarah bagi Sekolah GenIUS tetapi juga landasan baru bagi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di Papua Tengah.

Dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Papua Tengah melalui program beasiswa menjadi bukti konkret dari komitmen mereka untuk menginvestasikan sumber daya manusia yang unggul. Bapak Notovia Pakage dan Bapak Ebit Rusali, perwakilan dari Pemerintah Daerah Papua Tengah, menyampaikan kebahagiaan dan ekspektasi tinggi mereka terhadap masa depan para siswa yang kini melangkah ke Sekolah GenIUS. Mereka berharap agar siswa-siswi ini mampu mengejar ketertinggalan, membentuk karakter yang berkualitas, dan kelak kembali untuk membangun Papua Tengah sebagai daerah yang mampu bersaing dengan dunia luar.

Perjalanan panjang ribuan kilometer yang penuh perjuangan menuju Sekolah GenIUS tidak menghentikan semangat para siswa. Apriani Bagubau, seorang siswa kelas 10 SMA, menggambarkan perasaan campur aduk meninggalkan keluarga, namun diisi dengan rasa syukur dan harapan baru. Pengalaman pertamanya naik pesawat menjadi momen yang tak terlupakan, menciptakan senyuman sumringah yang tak hilang meski diiringi ketegangan dan kekaguman.

Komitmen siswa seperti Apriani Bagubau menjadi pondasi utama perjalanan pendidikan mereka di Sekolah GenIUS. Bagi siswa lama seperti Videlia Juniar Angeline, kedatangan teman-teman baru dari Papua Tengah menjadi anugerah yang memperkaya kebersamaan di lingkungan sekolah. \"Saya bahagia karena semakin banyak anak sekolah GenIUS, maka kita menambah kedekatan dengan lebih banyak orang,\" ungkap Videl.


Pak Enjang, seorang guru matematika di Sekolah GenIUS, menjelaskan pentingnya mengenali dan mengukur kemampuan siswa sebagai langkah awal pemetaan. \"Kurikulum merdeka ini mengenal assessment diagnostic. Di awal, kita akan melakukan pretest agar bisa menyesuaikan apa yang harus kita berikan kepada mereka,\" ujar Enjang.

Pelaksana Harian Sekolah GenIUS, Bu Febri, menegaskan komitmen sekolah untuk memastikan setiap siswa mampu menemukan dan mengembangkan potensi terbaiknya. Dalam menghadapi tantangan ini, Sekolah GenIUS berkomitmen memberikan pendidikan terbaik melalui kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan siswa.

Sekolah GenIUS mengundang masyarakat dan pemangku kepentingan untuk mendukung perjalanan pendidikan para siswa dari Papua Tengah. Diharapkan sinergitas ini membuka pintu menuju masa depan yang lebih baik, memulai dari Gerbang Cendrawasih menuju Indonesia Emas 2045.


Copyright@2023 Sekolah Genius. Designed By Niat Gabut