A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/cpanel/php/sessions/ea-php74/ci_session9e8ab2957bf563462cf7dedca928110613e1e7d1): failed to open stream: Disk quota exceeded

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 177

Backtrace:

File: /home/geniussc/public_html/index.php
Line: 290
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Failed to read session data: user (path: /var/cpanel/php/sessions/ea-php74)

Filename: Session/Session.php

Line Number: 137

Backtrace:

File: /home/geniussc/public_html/index.php
Line: 290
Function: require_once

Ad Maiora Natus Sum, Semangat Sekolah GenIUS dalam Rapat Kerja Tahun Ajaran 2023/2024

Call us:

(021) - 598963
image

Ad Maiora Natus Sum, Semangat Sekolah GenIUS dalam Rapat Kerja Tahun Ajaran 2023/2024

Tangerang, 14 Juli 2023 - Semangat \"Ad Maiora Natus Sum\" (Aku Lahir untuk Hal Lebih Besar) telah meresapi setiap langkah yang diambil oleh Sekolah GenIUS dalam menyelenggarakan Rapat Kerja Tahun Ajaran 2023/2024 yang difokuskan pada Pelatihan Guru. Tim Professional Development Sekolah GenIUS telah berhasil menggelar acara ini dengan baik yang bertujuan utama untuk memperkukuh kualitas pengajaran para guru, pembina asrama, serta mempersiapkan strategi menghadapi tahun ajaran baru yang semakin menantang.

Acara ini memberikan kesempatan bagi sekitar 50 peserta, terdiri dari guru, pembina asrama, dan manajemen sekolah, untuk berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan selama 11 hari, dimulai dari tanggal 3 Juli hingga 14 Juli 2023. Rapat Kerja ini bukan hanya sekadar ajang berdiskusi, tetapi juga ruang bagi berbagi pengalaman, pengetahuan, dan merumuskan rencana penting agenda pendidikan Sekolah GenIUS.


Salah satu hal penting dalam kegiatan ini adalah membangun ikatan yang lebih erat antara peserta. Melalui perkenalan dan berbagai permainan \"bonding,\" para peserta memiliki kesempatan untuk lebih saling mengenal, menciptakan lingkungan kerja yang lebih harmonis dan penuh kerjasama.

Rapat Kerja ini juga mencakup sesi arahan dari pihak direksi sekolah serta sosialisasi tentang peraturan dan program baru yang akan diterapkan pada tahun ajaran berikutnya. Sosialisasi ini membantu para peserta memahami tujuan dan visi sekolah, serta memberi pedoman yang lebih jelas dalam menjalankan tugas mereka.

Diskusi antara guru dan pembina menjadi fokus utama acara ini. Dalam suasana yang penuh kerja sama, mereka berbagi pengalaman, ide-ide, dan pemikiran inovatif untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan pembinaan di Sekolah GenIUS. Melalui dialog ini, tercipta peluang untuk menemukan solusi kreatif yang berdampak positif dalam jangka panjang.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Febriani Dwi Sari, S.Pd., menjelaskan pentingnya kegiatan ini sebagai bekal di tahun ajaran baru. \"Rapat Kerja ini memberi kesempatan untuk mengevaluasi pembelajaran yang telah berlangsung serta merencanakan pembelajaran di masa mendatang. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang ideal bagi para guru baru untuk berkenalan, dan memberikan pelatihan serta penguatan kepada guru dan pembina melalui pembicara yang berpengalaman.\"

Sementara itu, Koordinator Tim Professional Development (PD), Patricia Tania Prayitno, B.A., menuturkan bahwa kegiatan ini juga sebagai upaya penanaman mindset \'long-life learning\' pada setiap anggota Tim Super GenIUS, sehingga seluruh elemen pendidik di Sekolah GenIUS dapat terus berkembang secara optimal. “Kami juga berharap agar ada kesatuan hati dalam menjalankan tugas, bahkan dalam menghadapi rintangan atau konflik saat bekerja sama, dengan penekanan pada resolusi konflik yang konstruktif dan sehat. Guru-guru diharapkan menjadi lebih peka terhadap kebutuhan emosional anak dan mampu menerapkan strategi diferensiasi serta penanganan yang tepat untuk setiap anak,\" imbuhnya.

Patricia menambahkan perlu adanya peningkatan analisis kebutuhan, tindak lanjut terhadap perkembangan terbaru dalam praktik pendidikan, serta pemberdayaan narasumber eksternal dan internal secara maksimal guna melengkapi perspektif dan pengetahuan yang beragam untuk meningkatkan kualitas kegiatan rapat kerja di tahun berikutnya. “Melalui langkah-langkah ini, pelatihan guru tetap menjadi fondasi yang kuat dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Sekolah GenIUS, mempersiapkan para pendidik menghadapi tantangan masa depan.” Tutup Patricia.

Dengan berakhirnya Rapat Kerja Tahun Ajaran 2023/2024 ini, Sekolah GenIUS telah menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Semangat kolaborasi dan inovasi yang ditanamkan selama acara ini diharapkan akan membawa dampak positif dalam pengalaman belajar siswa serta perkembangan bagi seluruh civitas sekolah GenIUS. [Fah]



Copyright@2023 Sekolah Genius. Designed By Niat Gabut