Call us:

(021) - 598963

LATAR BELAKANG SEKOLAH GENIUS

Sekolah Generasi Indonesia Jaya Untuk Semua (Sekolah GenIUS) didirikan pada tahun 2013 guna mewujudkan pendidikan bagi anak-anak Indonesia Timur untuk memperoleh pendidikan terbaik. Sekolah GenIUS percaya bahwa setiap anak mampu mengembangkan potensinya apabila menerima stimulasi yang tepat. Melalui program riset sejak dini, Sekolah GenIUS  mendorong peserta didik untuk berpikir kritis sehingga peserta didik terasah dan terbiasa menyelesaikan permasalahan.

Terhitung sejak 2016, Sekolah GenIUS telah meluluskan sejumlah alumni yang kemudian melanjutkan pendidikan di beberapa kampus ternama baik dalam maupun luar negeri seperti di Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gadjah Mada, Universitas AIrlangga, William & Mary (Williamsburg USA) dan Sichuan University (China). 

Melihat prestasi para alumninya menjadi bukti bahwa mereka adalah anak-anak cerdas yang berhasil memunculkan potensi terbaik. Harapannya ke depan adalah agar para alumni Sekolah Genius bisa mengembangkan diri sehingga nantinya dapat berkontribusi terhadap daerah asal mereka untuk memajukan daerah masing-masing dengan potensi yang ada.

 

VISI

Menyelenggarakan program pendidikan berkualitas yang berbasis riset bagi siswa dari daerah Indonesia Timur dan siswa cerdas, berbakat istimewa sehingga mereka dapat berkontribusi bagi daerahnya di masa mendatang.

 

MISI

Mengembangkan program pendidikan khusus dan layanan khusus berbasis riset dalam bidang sains, matematika, teknologi rekayasa, dan seni jenjang pendidikan dasar dan menengah.

Memasyarakatkan dan menumbuh-kembangkan siswa berkarakter unggul, berjiwa kepemimpinan dan solutif.

 

Kompetensi Lulusan Sekolah GenIUS:

1. Individu yang memiliki kemampuan berpikir tingkat tinggi (Higher Order Thinking):

Kemampuan berpikir kreatif dan inovatif.

Keterampilan berpikir kritis Keterampilan memecahkan masalah.

Keterampilan mengambil keputusan.


2.  Memiliki keterampilan berkomunikasi, keterampilan meneliti, keterampilan proses sains, keterampilan melakukan refleksi, memiliki rasa ingin tahu, sikap hormat dan tanggung jawab.


3.  Individu memiliki nilai-nilai Indonesia Jaya:

Integritas, sikap loyal, menghargai, kebhinekaan, sikap kerjasama, sikap optimisme, sikap kerja keras, terdepan dan menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan.



Copyright@2023 Sekolah Genius. Designed By Niat Gabut

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: fwrite(): write of 34 bytes failed with errno=122 Disk quota exceeded

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 272

Backtrace:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_write_close(): Failed to write session data using user defined save handler. (session.save_path: /var/cpanel/php/sessions/ea-php74)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: