A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/cpanel/php/sessions/ea-php74/ci_sessiona03405d46ddb4fad10cd7aadd0c3b3ddac10df7a): failed to open stream: Disk quota exceeded

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 177

Backtrace:

File: /home/geniussc/public_html/index.php
Line: 290
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Failed to read session data: user (path: /var/cpanel/php/sessions/ea-php74)

Filename: Session/Session.php

Line Number: 137

Backtrace:

File: /home/geniussc/public_html/index.php
Line: 290
Function: require_once

Bersama Penerbit Erlangga, Sekolah Genius Gelar Workshop untuk Meningkatkan Kualitas Guru

Call us:

(021) - 598963
image

Bersama Penerbit Erlangga, Sekolah Genius Gelar Workshop untuk Meningkatkan Kualitas Guru

Tangerang - Dalam upaya terus meningkatkan kualitas para pendidiknya, Sekolah GenIUS kembali menyelenggarakan workshop. Acara yang dilaksanakan di Mini Ballroom Sekolah Genius ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan keterampilan kepada guru-guru dalam pengembangan soal standar Higher Order Thinking Skills (HOTS) dan berorientasi pada Asesmen Kompetensi Minimum (AKM).

Sebanyak 36 orang guru menjadi peserta dalam acara yang dilangsungkan pada dua kesempatan berbeda ini, yakni pada Jumat, 27 Oktober 2023, dan Jumat, 3 November 2023. Pembicara utama dalam acara ini adalah Khristiyono Prahoro Sakti, S.Pd., M.M, Mbiomed. yang merupakan seorang penulis, konsultan editor buku dari Erlangga, dan mantan pensiunan guru dengan pengalaman yang luas dalam bidang pendidikan.

Acara ini diselenggarakan oleh Tim Professional Development Sekolah GenIUS yang dikoordinatori oleh Listia Janwari. Listia menjelaskan bahwa pelatihan ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan kompetensi tenaga pendidik Sekolah GenIUS dalam mengembangkan soal-soal AKM yang berorientasi pada HOTS.

Acara dimulai dengan pertanyaan yang mendasar, yakni \\\"Apa itu Higher Order Thinking (HOT)?\\\" Khristiyono kemudian menyampaikan penjelasan yang menginspirasi para peserta, memberikan wawasan mendalam tentang pentingnya HOTS dalam kegiatan evaluasi pembelajaran.

Selama acara berlangsung, peserta tidak hanya diberikan pemahaman teoritis tentang pengertian HOTS dan AKM, melainkan mereka juga diminta untuk langsung mencoba mengolah soal-soal AKM dan menganalisisnya bersama. Hal ini bertujuan untuk mengajak guru-guru Sekolah GenIUS untuk lebih mendalam dalam memahami dan mengaplikasikan konsep ini dalam proses pembelajaran di kelas.

Listia menekankan, \\\"Harapan Tim Professional Development dalam menyelenggarakan pelatihan ini adalah untuk merangsang para tenaga pendidik dalam mengolah soal-soal AKM yang tidak hanya sampai kepada C3 (Memahami) melainkan juga hingga C4 (Menerapkan), C5 (Menganalisis), bahkan C6 (Mencipta).\\\"

Melihat antusiasme yang tinggi dari peserta kegiatan, tidak menutup kemungkinan di waktu depan Sekolah GenIUS akan kembali bekerja sama dengan pihak Erlangga untuk melanjutkan pembahasan dan pengembangan konsep ini. Dengan penuh antusiasme guru-guru Sekolah GenIUS siap untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan baru ini dalam upaya menciptakan pembelajaran yang lebih berkualitas dan berorientasi pada kemajuan siswa.

Acara workshop ini merupakan langkah konkret dalam mewujudkan visi Sekolah GenIUS untuk memberikan pendidikan terbaik kepada para siswa, dan meningkatkan kualitas guru adalah salah satu fondasi penting dalam pencapaian tujuan tersebut. [FMI]


Copyright@2023 Sekolah Genius. Designed By Niat Gabut