Call us:

(021) - 598963
image

Eksperimen Sistem Keamanan dengan Teknologi Face Recognition, Sekolah GenIUS Lanjut ke Tingkat LPB Nasional 2023

Tangerang, 21 November 2023 - SMA GenIUS menghadirkan inovasi mengagumkan dalam dunia penelitian dengan meraih juara 3 pada Lomba Peneliti Belia (LPB) Provinsi Banten 2023, yang berlangsung seru pada 19-20 September di kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Keberhasilan ini diraih melalui penelitian inovatif yang diprakarsai oleh Adellya Putri Setyaningsih (Asal Ambon) dan Brian Auri (Asal Teluk Wondama) bawah guru pembimbing mereka, Pak Nalendra Dwimantara.

Dalam kategori yang sangat ketat, Bidang Komputer Sains, Adel dan Brian mempersembahkan penelitian \"Pengembangan Sistem Keamanan berbasis Face Recognition menggunakan Model YOLO (You Only Look Once).\" Terobosan ini tidak hanya memenangkan hati para juri, tetapi juga menunjukkan betapa pentingnya berpikir out-of-the-box dalam memecahkan tantangan keamanan modern.

Pak Nalendra Dwimantara berbicara tentang keberhasilan mereka, \"LPB adalah panggung luar biasa di mana siswa dapat mengembangkan bakat penelitian mereka. Ini bukan hanya soal memenangkan lomba, tapi juga menginspirasi anak-anak muda untuk berpikir kreatif dan menjadi pemecah masalah.\"

Namun, kisah ini tidak berhenti di tingkat Provinsi. Sebagai pemenang tingkat Provinsi Banten, Adel dan Brian siap menghadapi tantangan selanjutnya di tingkat Nasional yang akan digelar di UMN pada 30 November 2023. Untuk mempersiapkan diri, mereka intensif melatih keterampilan presentasi mereka dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Menurut Pak Nalendra, tema penelitian ini dipilih karena dorongan untuk mengoptimalkan sistem keamanan dengan pendekatan berbasis komputer. Adel dan Brian tidak hanya mencari solusi konvensional, tetapi merambah ke dunia teknologi terkini untuk meningkatkan efektivitas keamanan. 

Prestasi ini bukan hanya membawa kebanggaan bagi SMA GenIUS, tetapi juga membuka pintu untuk revolusi keamanan berbasis teknologi. Sebab, cita-cita ke depannya, hasil penelitian ini dapat diterapkan ke berbagai produk rumah tangga seperti lemari, loker, pintu, dan lainnya. Harapan kami, Adel dan Brian dapat terus menginspirasi dengan kreativitas mereka di tingkat Nasional, mendorong semangat inovasi di kalangan generasi muda, dan membuktikan bahwa tak ada batas untuk ide-ide brilian. [Fmi]



Copyright@2023 Sekolah Genius. Designed By Niat Gabut

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: fwrite(): write of 34 bytes failed with errno=122 Disk quota exceeded

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 272

Backtrace:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_write_close(): Failed to write session data using user defined save handler. (session.save_path: /var/cpanel/php/sessions/ea-php74)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: